PENERAPAN METODE C4.5 DALAM TINGKAT KEMAMPUAN BAHASA INGGRIS MAHASISWA
Abstract
Dalam 5 tahun terakhir menunjukkan kemampuan kemampuan bahasa Inggris bahasa Indonesia dari beberapa kategori sendiri. Khususnya tingkat kemapuan bahasa Inggris dari para mahasiswa khususnya semester akhir sangat rendah, bahakan bisa dikatakan sangat memprihatinkan. Oleh karena itu diperlukan penelitian terkait kemampuan bahasa Inggris di kalangan mahasiswa. Itulah sebabnya tingkat kemampuan bahasa Indonesia masih rendah, hal ini bisa dipahami karena sistem pendidikan dilingkungan kampus khususnya kurang mendukung hal itu dengan ditandai bahwa kedua tidak dianggap ilmu pengetahuan melainkan sebagai media komunikasi. Data diambil dari pengujian menggunakan tes TOEIC (Test Of Engish For International Communiccation) yang dikeluarkan oleh ETS (Educational Testing Service). Dengan menggunakan metode C4.5 akan lebih mudah untuk membuat klasifikasi tingkat kemampuan bahasa Inggris dikampus XYZ berdasarkan faktor yang diteliti. Penelitian ini memberi manfaat untuk melihat apa kekuatan tingkat kemampuan bahasa Inggris di kampus XY. Selain itu hasil yang diperoleh dapat membantu manajemen khususnya dosen dalam meningkatkan kinerja pembelajaran, sehingga tingkat kemampuan bahasa Inggris meningkat.
Copyright (c) 2015 Ria Dewi Hudayani Sugara, Agustian, Imma Mardiyanti Visiam, M. Farhan; Dudih Gustian
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.