EKSPLOITASI PEREMPUANDALAM IKLAN MEDIA MASSA

  • Aan Universitas nusa putra
  • Gumilar Universita Pendidikan Indonesia
Keywords: Eksploitasi Perempuan, Iklan, Media Massa

Abstract

Perkembangan jaman yang semakin maju membuat segalana lebih mudah dalam mencari sebuah informasi yang selalu update setiap saat. Berbagai infomasi terus menurus ditampilkan oleh media massa, namun herannya semua informasi yang di tampilkan oleh media massa tersebut dominan adalah sosok perempuan dengan ciri khas tertentu, terutama dalam sebuah iklan produk. Banyak sekali iklan produk yang tidak ada sangkut paut dengan jenis produk yang di pasarkan namun sosok ini dijadikan sebagai daya tarik untuk menaikan pemasaran dari produk tersebut.Dengan ada eksploitasi tersebut tidak menutup kemungkinan dapat menimbulkan terjadi sebuah pelecehan terhadap kaum perempuan, oleh karena itu dengan adanya penelitian semoga dapat membuka sedikit kesadaran kita betapa tayangan yang dihadirkan media periklanan tidak lebih baik dari realitas yang sesungguhnya.

Author Biographies

Aan, Universitas nusa putra

Disain Komunikasi Visual

Gumilar, Universita Pendidikan Indonesia

Disain dan Seni Rupa

Published
2021-03-21
How to Cite
setiawati, aan, & Pratama, G. (2021). EKSPLOITASI PEREMPUANDALAM IKLAN MEDIA MASSA. Jurnal Rekayasa Teknologi Nusa Putra, 6(2), 10-14. https://doi.org/10.52005/rekayasa.v6i2.69
Section
Articles